Blogger templates

Rabu, 07 Maret 2012

Website

Website

Sebelum melangkah untuk membuat web terlebih dahulu harus pelajari definisinya dan fungsi dari web yang akan hendak kita buat karena dari pemahaman fungsi yang akan dapat gambaran web yang akan kita buat, jangan setelah web ada baru kita memikirkan apa yang akan kita lakukan dengan web tersebut.
Lihat Definisi dibawah ini menurut pemahaman saya:
Website atau yang dikenal sebai situs wab merupakan suatu halaman informasi yang bisa berupa text, gambar, maupun suara dan animasi sehingga lebih meenarik pembaca ketimbang suarat kabar yang monoton dan banyak mengeluarkan uang. Web harus terhubung kedalam koneksi  internet itu hal yang menjadi hambatan.
web itu terbagi menjadi 3 yakni :
1.    Website Statis
2.    Website Dinamis
3.    Website Interaktif

Dan Istilah-istilah yang harus anda pahami sebelum membuat sebuah website  dalam dunia web yakni diantaranya:

1.    Domain (Domain name)
Dari namanya saja sudah dapat kita artikan yakni nama sebuah web contohnya saja www.yahoo.com maupun www.youtube.com yang tentusaja sudah terkenal.
Domain sering dipanggil atau dikenal dengan panggilan domain name. Macam-macam dari domain name yaitu (.com, .co.id, .net, .org, .web.id, dll), sedangkan domain yang sering atau umum dipakai oleh khalayak ramai yakni .com.
Domain name digunakan untuk memanggil suatu web didalam suatu pencarian contohnya saja jika anda ingin membuka Facebook  anda harus mengetikan dengan lengkap
www.facebook.com agar halaman atau web yang anda inginkan tampil.

2.    Hosting (Server)
Sebelum anda memakai atau membuat sebuah web mungkin anda mengerti tentang Blogger yang masih menggunakan hostingan milik orang lain contohnya candi-jiwa03.blogspot.com diblog tersebut anda masih menyimpan data-data anda pada server blogspot tidak pada server milik anda sendri. Lebih tepatnya sih masih numpang.
Disini jika ingin membuat website sendiri anda harus membeli sebuah hostingan yang tentusaja disesuaikan dengan kebutuuhan web anda. Masing-masing domain memiliki kuota tersendiri. Tergantung kebutuhan anda.

3.    Space (Kapasitas Memori)
Jika anda ingin menyimpan artikel di web maka harus besar karena akan banyak file-file yang mampu disimpan oleh hostingan yang anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar